THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 09 Juni 2009


Pasti anda semua sudah mengenal buah satu ini, bentuknya panjang melengkung, kulitnya berwarna hijau atau kuning, yup buah pisang namanya tapi taukah anda tentang kandungan gizinya dan manfaatnya bagi tubuh? pasti tidak semua orang tahu.


Kalori yang tinggi dalam pisang dapat diandalkan untuk mengembalikan energi yang terkuras. dibanding buah lain, kandungan air didalam pisang paling sedikit. itulah yang membuat kalori pisang tinggi.

Energi tubuh yang kecapekan bisa cepat normal kembali karena gula dalam pisang mudah diserap tubuh dan kalorinya banyak. jelas Siti Nurhidayah R. Dosen Akademi Gizi Surabaya. setiap 100 gram bagian pisang yang dimakan mengandung 27,2 gram karbohidrat, 1,2 gram protein, 17 mg kalsium, 7 mg vitamin C, dan 400 mg serat. jika dikombinasikan dengan susu, pisang menjadi menu diet yang seimbang.

Pisang dan susu saling melengkapi serta memberikan semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. aneka jenis pisang yang ada semuanya memiliki nilai gizi yang hampir sama. jadi pilihannya tergantung selera pribadi.

Pilihlan buah pisang yang kulitnya tidak mengalami cedera atau cacat. selama kulit pisang tidak mengalami hal tersebut dijamin daging buah pisang tetap dalam keadaan hidienis. karena kulit pisang mampu menghalau kuman dan bakteri dari luar.

0 komentar: